Anggota DPRD Rokan Hilir Resmi Dilantik

20 Januari 2021
178 Views
Anggota DPRD Rokan Hilir Resmi Dilantik

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan anggota DPRD masa jabatan periode 2019-2024.

Pelantikan dan Pengucapan sumpah janji anggota DPRD,
Sesuai Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts.978/VIII/2019 tanggal 27 Agustus 2019. Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir, Faisal, S.H., M.H., di Ruang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohil, kantor yang baru, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Provinsi Riau, Senin (16/9).

Dalam rapat paripurna tersebut sebanyak 45 anggota DPRD Rohil yang terpilih dalam Pemilu 2019 diambil sumpah jabatan. Kursi terbanyak diraih PDIP, kondisi ini menggeser posisi Partai Golkar yang telah beberapa kali sebagai ketua.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir Suyatno. Dalam sambutannya, mengatakan pemilu serentak telah dilalui bersama dengan proses rumit membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut. Saya berharap menjadi pendekatan kedaulatan rakyat mengemban aspirasi rakyat,  tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, saling pengertian,” ungkap Suyatno.

Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Rohil, Rounald Romeiza S.STp, M.Si, mengatakan bahwa 45 anggota dewan yang dilantik ini 14 orang wajah lama dan 31 orang wajah baru. “Kita semua tentunya menaruh harapan kepada dewan yang baru mampu meningkatkan negeri ini ke arah yang lebih maju,” ungkap Rounald.

“Lebih kurang 500 orang tamu undangan yang menghadiri acara ini, termasuk dari pihak eksekutif yakni Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir”, ujarnya.

MAIN MENU